Lazismu Parepare Salurkan Sembako Bagi Warga Yang Diisolasi Akibat Covid-19

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Setelah ditemukan adanya lima orang warga yang positif Covid-19 di Perumahan Lompoe Mas, Kecamatan Bacukiki, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare segera menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang diisolasi, Jumat (01/05/20).

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir mengatakan ada sebanyak 15 kepala keluarga di kompleks tersebut yang menerima bantuan sembako pada program paket Ramadhan tahun ini.

“Untuk tahap pertama ini, kami salurkan kepada 15 KK penerima manfaat dengan kategori tidak mampu, serta tidak pernah menerima bantuan dari pihak manapun,” kata Syaiful.

Meskipun bantuan disalurkan secara ‘door to door’, namun Lazismu Parepare tetap memperhatikan standar ‘physical distancing’ atau pembatasan fisik. Penyaluran didampingi Ketua RW, Ridwan Maskiran bersama Ketua RT, Ernawati Haya dan Ketua Majelis Taklim Arrahman, Sumarni.

Terpisah, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan sebagai amanah atas dana yang dikumpulkan dari para dermawan.

“Lazismu berkewajiban menyalurkan dana yang dikumpulkan dari masyarakat, adalah amanah yang tidak mudah semoga semua bantuan-bantuan dari organisasi manapun dan juga yang telah dilakukan pemerintah tepat sasaran. Diharapkan kerjasama dari semua pihak,” harap istri Wali kota Parepare ini. (*)