Parepare Masuk Zona Merah, Masa Belajar Dirumah Diperpanjang

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, mengumumkan perpanjangan masa libur sekolah hingga Hari Raya Idul Fitri usai.

Plt Kepala Disdikbud, Arifuddin Idris mengatakan, keputusan masa belajar di rumah terhitung sejak 24 April hingga 31 Mei 2020 ini, mengingat kondisi daerah lantaran pandemi Covid-19 kian mengkhawatirkan.

“Sebenarnya sudah libur tanggal 24 sesuai kalender pendidikan dan masuk sekolah itu nanti tanggal 1 Juni mendatang,” ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Meski demikian, Arifuddin mengingatkan tenaga pengajar tetap mengontrol siswa dalam bentuk absen, serta mengimbau untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota.

“Harus tetap dikontrol, selain itu guru juga sebaiknya memberikan tugas sebagai bentuk penilaian kedisiplinan, kepatuhan dan tanggungjawab,” kata dia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kebijakan perpanjangan itu ditempuh lantaran melihat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 saat ini masih sangat rentan.

“Saat ini kondisi belum aman. Apalagi Parepare memiliki rumah sakit yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai rujukan pasien Covid-19. Sekarang rumah sakit kita Andi Makkasau merawat 11 pasien positif corona, 33 PDP, dan 95 ODP dan 1015 OTG. Apalagi saat ini Parepare masuk dalam zona merah,” jelasnya. (7ar)