Pasien Positif Dan PDP Covid-19 Diparepare Sembuh Dan Dipulangkan

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kota Parepare melaksanakan pres release terkait perkembangan Covid-19, di Barugae Rujab Walikota, Selasa (12/5/2020).

Pada Pres release, Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, ada empat (4) pasien dari 16 pasien positif Virus Corona, yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

“Ada empat pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, yaitu Burhan, Juleha, Afsyar (bayi usia 4 bulan) dan Gunawan. Mereka sudah diizinkan pulang,” ucapnya.

Selain itu, Taufan Pawe menambahkan, sembilan (9) pasien positif lainnya, kembali dilakukan swab pertama dan hasilnya negatif.

“Ada sembilan pasien yang kembali dilakukan swab pertama dan hasilnya negatif, dan saat ini kami masih menunggu hasil swab yang kedua dari sembilan pasien tersebut, dan berharap hasil Swebnya tetap negatif sehingga dapat dinyatakan sembuh dan bisa diizinkan pulang,”harap Wali Kota bergelar doktor hukum itu.

Selain dari sembilan (9) pasien positif virus corona, lanjut Taufan Pawe, juga ada Sepuluh (10) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid -19, yang sudah dipulangkan dan dinyatakan sembuh dengan hasil sweb negatif.

“PDP Covid-19 yang telah dipulangkan yaitu Balqis, Diana, Sabria, Selfi, Sunuddin, Jamila, Sri Irnawati, Nur Fadriah dan Muh Nabil. Namun kita ada tambahan kasus PDP baru yaitu IW (23), dari hasil rapit tes negatif tapi keluhan demam tinggi dan dilakukan CT scan tergambar ada gangguan di paru-paru,” tandasnya.(7ar)