Pasien Sembuh Dari Covid-19 Di Parepare Kian Bertambah

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, kasus positif Covid-19 tidak ada penambahan secara signifikan atau mulai berkurang di Kota Parepare.

Sementara angka pasien sembuh grafiknya terus menanjak. Dilansir dari data perkembangan kasus Covid-19 yang di update Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

Dari data tersebut, total kasus pasien positif mencapai 35 orang. Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), kini mencapai 1167. Dalam proses pemantauan (PP) ada 60 orang, selesai pemantauan (SP) 1107 orang.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) total mencapai 109 orang, proses pemantauan ada 6 orang dan selesai pemantauan 103 orang.

Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), kini mencapai 1167. Dalam proses pemantauan (PP) ada 60 orang, selesai pemantauan (SP) 1107 orang.

Sedangkan jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya ada 62 orang, 7 orang masih dirawat (Ada 5 orang PDP dirawat di RSUD A Makkasau dan 2 orang PDP dirawat di RS Sumantri) serta PDP sembuh ada 55 orang.

Meski begitu, kabar baiknya terjadi penambahan jumlah kasus juga terdapat angka kesembuhan. Total pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 20 orang dari sebelumnya 17 orang.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, Taufan pawe tetap mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang sudah pandemi di dunia ini.

“Kita imbau kepada semua pihak dan elemen masyarakat Parepare untuk bersama-bersama dan berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare,” ujar Taufan.

Taufan yang juga Wali Kota Parepare ini mengapresiasi kerja keras semua pihak, terkhusus para tim medis yang rela mengorbankan malam lebaran tidak bersama dengan keluarganya. (*)