Pemkot Parepare Kembali Raih WTP

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Wahyu Priyono pada penyerahan laporan pemeriksaan BPK terhadap Lapitan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulsel melalui video vitual, Jumat (29/05/20).

Wahyu juga mengapresiasi ke 17 kabupaten/kota di Sulsel yang meraih opini WTP termasuk Parepare.

“Kami ucapkan selamat kepada Pemkot Parepare yang berhasil keluar dari WDP karena adanya satu kasus kemarin. Namun, hal itu tidak mempengaruhi upaya pemerintah sehingga berhasil meraih OTP,” ujar Wahyu.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengucapakan terimakasih kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare yang sudah menjadi mitra terbaik dalam hal pengawasan.

“Terima kasih kepada para pengguna anggaran, kepada 25 anggota DPRD Parepare. Mudah-mudahan predikat WTP bisa terus dipertahankan untuk anggaran 2020. Selain itu, kami juda sangat berterima kasih atas apresiasi BPK. Ini adalah gambaran bahwa pengelolaan keuangan kami berjalan dengan baik,” ujar Taufan.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Rachmat Sjamsu Alam mengatakan, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah oleh eksekutif tidak lepas dari komitmen DPRD dan Pemkot yang ingin melihat kemajuan Parepare.

“Saya apresiasi Pemkot terkait sajian laporan keuangan oleh BPK. Ini menandakan antara pemerintah dan DPRD bisa bekerjasama dengan baik untuk memajukan Kota Parepare,” terang Ato, sapaan akrab putra mantan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam.

WTP yang keempat kalinya diraih oleh Pemkot Parepare diterima sejak tahun anggaran 2015 lalu yang disusul secara beruntun pada tahun anggaran 2016, 2017, dan 2019. (7ar)