Pemkot Parepare Salurkan Bansos Sembako Untuk 700 KK

oleh

MACCANEWS, Parepare-  Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada 700 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Kamis (07/05/20).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilepas langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekretaris Kota Parepare, Iwan Asaad, dan Forkompimda Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita salurkan kepada warga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya,” katanya.

Bantuan tersebut juga diprioritaskan bagi warga yang berada di Perumahan Lompoe Mas, yang saat ini harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Warga dikompleks itukan, warga yang terdampak langsung. Jadi harus diprioritaskan, hingga masa inkubasinya selesai,” lanjut Taufan.

Untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran, Taufan meminta semua elemen masyarakat melakukan pengawasan terhadap penyaluran tersebut.

Selain itu, Taufan juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mengutamakan Phisycal Distancing saat melakukan aktivitas, stay at home kecuali untuk keperluan yang mendesak, serta menggunakan masker saat keluar rumah.

“Penyebaran virus ini sangat cepat dan hampir merata hingga semua kecamatan di Parepare. Untuk itu, kami meminta agar semua pihak bekerjasama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. Virus ini sangat berbahaya, jadi mari kita bekerjasama agar kondisi cepat normal seperti semula,” tandasnya. (7ar)