Pemprov Sulsel Berikan 500 Alat Rapid Test

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, Taufan Pawe didampingi Forkopimda Parepare, menerima kunjungan Ketua TGTPP Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, di Posko Induk Terpadu Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (08/05/20).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, kunjungan sebagai bentuk evaluasi kerja-kerja terintegrasi pemerintah provinsi dengan pemerintah daerah, dalam rangka melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Sulsel.

“Saya fikir dengan kerjasama dan kreatifitas Wali Kota Parepare, dan kerja keras semua pihak, kita bisa memastikan bahwa Covid-19 di Parepare tertangani dengan baik. Tentunya Pemrov akan selalu memberikan dukungan dan fasilitas untuk berdiskusi bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 ini,” ujar Nurdin.

Kunjungan tersebut juga dilakukan untuk memberikan bantuan berupa bahan pokok, Alat Pelindung diri, dan 500 buah alat rapid test.

“Akan dilakukan rapid test massal,” katanya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan alat rapid test yang diberikan Pemerintah Provinsi akan difokuskan ditempat-tempat keramaian.

“Kita mulai fokuskan di pasar-pasar, dan juga daerah yang kita anggap rawan lainnya, ini dimaksudkan agar kita bisa melakukan pemetaan penyebaran virus tersebut, sebagai dasar atau langkah selanjutnya dalam melakukan penanganan,” tandasnya.

Taufan berharap, dengan kerja-kerja terintegrasi antara semua pihak termasuk dukungan morip dari Pemerintah Provinsi, virus Covid-19 segera teratasi. (7ar)