Purna Praja Parepare Bagi-bagi Masker

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Purna Praja Kota Parepare berbagi masker kepada warga Kota Parepare, aksi berbagi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Alumni STPDN/IPDN, terhadap dampak dari pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah termasuk di Kota Parepare.

Organisasi alumni yang diketuai langsung oleh Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, menyasar berbagai kalangan masyarakat dan juga titik perkumpulan orang, bahkan sejauh ini telah menyalurkan masker di tiga posko perbatasan dengan membagi langsung kepada pengendara atau warga yang sedang melintas di area tersebut.

Ketua Purna Praja Kota Parepare angkatan 05, Iwan Asaad, mengatakan, aksi berbagi ini sebagai bentuk andil Purna Praja Kota Parepare dalam memberikan perhatian dan turut membantu Pemerintah Kota Parepare dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan Masker ditengah Pandemi Virus Covid-19 ini.

“Sembari memberikan masker gratis, mereka juga diberikan edukasi pentingnya penggunaan masker jika harus keluar rumah, ini dilakukan demi bisa memutus atau mengurai penyebaran Covid-19, dimana Kota Parepare sendiri sampai saat ini sudah 11 orang yang dinyatakan terdampak virus tersebut,” kata Sekda Kota Parepare ini.

Sementara itu, Anggota Purna Praja Kota Parepare Andi Askar, mengatakan, Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan serta telah melibatkan partisipasi seluruh Purna Praja dalam kegiatan dimaksud.

“Ada beberapa titik yang dijadikan lokasi pembagian masker tersebut, antara lain Pasar Sumpang, monumen cinta sejati Habibie Ainun, posko batas Parepare Barru, Parepare Sidrap, Parepare Pinrang, Pasar Labukkang, Pasar Senggol, Pasar Lakessi, Pelabuhan, Posko Masjid Al-Manar,” kata dia.

Askar, menjelaskan, jika masker yang dibagi tersebut merupakan donasi dari seluruh Purna Praja Kota Parepare, yang kemudian disalurkan melalui masker gratis kepada warga.

“Kita sepakat untuk patungan dan saling mendukung melalui sumbangan masing-masing anggota, hasilnya kemudian kita buat untuk pembelian masker yang kemudian kita gratiskan kepada masyarakat Kota Parepare,” ujarnya.

Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan kota Parepare ini mengaku aksi berbagi masker ini akan terus dilakukan selama persediaan stok masih tersedia.

“Kita akan massifkan pembagian masker ini sehingga semua warga Kota Parepare bisa mendapatkan masker tersebut, dan bisa digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya. (*)