SAdAP Harap Pj Walikota Makassar Yang Baru Peka Terhadap Nasib Rakyat

oleh

MACCANEWS – Pj Walikota Makassar berganti dari Iqbal Suhaeb digantikan Yusran Yusuf yang dilantik, pada Rabu (13/5/2020) dan diharapkan lebih peka terhadap nasib rakyat.

“Saya berharap Prof Yusran lebih peka dan peduli terhadap nasib warga Kota Makassar. Saya ucapkan selamat mengemban amanah. Semoga sukses dan dapat segera bekerja semaksimal mungkin dalam menengahi permasalahan yang terjadi selama masa pendemi corona di Kota Makassar, agar tidak ada lagi problem mendasar yang terjadi terkait bantuan ke masyarakat,” ungkap tokoh masyarakat Manggala yang juga kandidat calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) dalam pesan WhatsApp.

Tak lupa SAdAP mengemukakan sejumlah permasalahan yang dialami warga Kota Makassar terkait pandemi covid-19, terutama pendataan terhadap masyarakat penerima bansos.

Hal itu disebabkan masih banyak warga yang mengeluh terkait bantuan yang disalurkan pemerintah yang tidak merata.

“Saya menyayangkan kejadian yang barusan viral di media sosial kenapa hal ini bisa terjadi, warga mendatangi rumah jabatan gubernur padahal secara administratif masalah ini adalah domain pemerintah kota, tapi tidak masalah menurut saya sebab bapak gubernur tentunya sudah mengetahui bagaimana kerancuan ini bisa terjadi mungkin terjadi kesalahan dalam pendataan atau bisa jadi banyak data yang semrawut di Pemkot Makassar,” terang SAdAP.

Olehnya itu, SAdAP berharap, Pj Walikota Makassar yang baru nantinya dapat membenahi permasalahan ini, mengingat para pedagang kaki lima merupakan salah satu unsur masyarakat yang terdampak akibat PSBB.

“Sebagai saran dan sumbangsih saya kepada pemerintah kota makassar untuk mendata ulang PKL yang ada di pusat kota maupun di pinggiran kota, begitu juga dengan pengemudi ojek online, datanya bisa diambil dari kantor-kantor perwakilannya,” pungkas SAdAP. (*)