Tim Covid-19 Minta PS Perketat Protokol Covid-19

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang terdiri dari Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Camat Ujung, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Parepare, meminta toko Planet Surf untuk membatasi jumlah pengunjung.

Hal itu dikatakan Camat Ujung Parepare, Ulfa Lanto. Setelah membuka toko jumlah pengunjung langsung membludak.

“Baru buka malam ini, tapi pengunjung langsung membludak. Karena banyak dari luar kota, seperti Kabupaten Pinrang dan Sidrap,” kata Ulfa

Menurut Ulfah, manajemen toko sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk dan membatasi pengunjung masuk.

“Melihat kondisi seperti ini, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat. Pengunjung masuk harus dibatasi secara ketat, termasuk parkir harus diatur sedemikian rupa agar tidak semrawut. Jadi hasil pembicaraan kami dengan manajemen toko, harus diterapkan protokol Covid-19 dengan berbagai syarat. Kalau tidak dipenuhi, toko kami tutup” tegas Andi Ulfah.

Sementara, Kepala Satpol PP Parepare, HM Anzar pada pukul 21.44 Wita, memerintahkan pada pengelola toko agar segera ditutup.

“Silakan yang sudah bertransaksi untuk keluar, dan toko ditutup,” pinta Anzar kepada manajemen dan pengelola Toko Planet Surf. (7ar)