Tim Gugus Covid-19 Parepare Bersama Tim Gabungan Siap Siaga Jemput 88 WNI Digerbang Pelabuhan Nusantara

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Sebanyak 16 Tim Medis Dinas Kesehatan, BPBD 10 org, Dsihub 20 org, satpol PP 15 0rang, dan Disnaker 5 orang siap siaga menjemput 88 WNI asal Nunukan yang akan tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Minggu (17/5/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, H Halwatiah mengungkapkan, para WNI itu akan dijemput sesuai dengan Kabupatennya masing-masing.

“Kecuali dari luar Ajatappareng, terdapat dua orang masing-masing dari Toli-toli dan Palu, itu dijemput langsung Dishub Provinsi karena akan diisolasi di Makassar,” Jelas Halwatiah

Sementara, dua orang warga parepare, kata Halwatia, akan diisolasi di RSUD Andi Makkasau selama 14 hari yang merupakan warga Keluarahan Lapadde dan Mallusetrasi, Kecamatan Ujung.

Ditambahkan Camat Ujung, Ulfa Lanto, Keluarga dua warga Parepare yang tinggal di Wilayahnya yang akan diisolasi itu, sudah disampaikan ke keluarganya.

“KIta sudah sampaikan ke keluarganya agar memahami kondisi ini demi kepentingan masyarakat banyak, diharapkan sabar dalam waktu 14, kita harapkan kondisi dua orang ini sehat-sehat,” harap mantan Kasubag Pengadaan Tanah Perkimtan.

Di Pelabuhan Nusantar Parepare, terlihat petugas gabungan dari TNI/ Polri melakukan pengamanan, GM Pelindo, KSOP, Anggota DPRD, dan Pimpinan Perusahaan Pelayaran, H Syamsul Latanro
(7ar)