Wali Kota Parepare Ucapkan Selamat Pada Pj Wali Kota Makassar Yang Baru

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Proses pergantian Penjabat Wali Kota Makassar dari Iqbal Suhaeb, kepada Pj Wali Kota Makassar yang baru, Prof Yusran yang juga merupakan ketua TGUPP, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan telah dilakukan.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, tidak luput menghaturkan ucapan selamat atas jabatan dan kepercayaan yang baru dimandatkan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Sulsel tersebut.

“Selamat kepada bapak Prof Yusran atas dedikasi dan jabatan barunya sebagai Penjabat Wali Kota Makassar, sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri dan itu menjadi amanah baru yang tentunya menyangkut kepentingan orang banyak yang ada di Kota Makassar,” katanya, Rabu (13/5/2020).

Taufan, menilai, penempatan Prof Yusran pada posisi tersebut, memang cukup tepat, apalagi di tengah kondisi Sulawesi Selatan yang ada sekarang ini, dan dia memang menjadi pamong terbaik, bahkan Prof Yusran juga telah banyak mengerti tentang tatanan pemerintahan yang ada sekarang ini.

“Beliau ini memang memiliki latar belakang keilmuan yang sangat memadai, belum lagi selama ini beliau tidak sedikit memberikan masukan dan pengarahan kepada Pemerintah Daerah dalam hal pengembangan daerahnya, sehingga kita yakin bersama dengan penunjukan ini sudah tepat dan memang kompetensi beliau memadai,” ujar dia.

Wali Kota bergelar Doktor Hukum ini, mengurai, dengan penunjukan tersebut maka kemudian kolaborasi antara sesama Pemerintah Daerah dalam menyongsong Pemerintahan Kota Makassar sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak ini, dinilai memiliki konsep tersendiri untuk hal tersebut, bahkan beliau tidak perlu diragukan dalam mengendalikan kondisi selama Pelaksanaan Pilkada nantinya.

“Kita yakini dengan penunjukan beliau nantinya maka Kota Makassar akan lebih bisa berkolaborasi dan sinergitas yang baik antara Pemerintah daerah lainnya, dan beliau dengan latar belakang disiplin ilmu, maka mampu menjadi penengah dalam kontestasi Politik yang datang, dan segera dilaksanakan di Kota Makassar,” jelasnya. (*)