BKMT Parepare Bagikan Westafel Keran Injak

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare kembali menunjukkan kepeduliaannya dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Melalui program Bascov-19 (Basmi Covid-19), BKMT Parepare membagikan 10 unit westafel protable atau alat cuci tangan menggunakan pedal kaki atau yang kerap disebut westafel keran injak untuk digunakan warga sebelum masuk ke masjid.

Ketua BKMT Parepare, Erna R Taufan mengatakan dengan menggunakan westafel injak tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Westafel atau alat cuci tangan yang kami bagikan terdapat dua pedal pada bagian bawah. Pedal itu digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun, sehingga tidak lagi menggunakan tangan ketika ingin memutar keran air atau mengambil sabun. Alat ini membuat proses mencuci tangan lebih higienis karena tidak menyentuh keran air atau penutup sabun,” urai Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua PKK Kota Parepare ini, Senin (29/06/20).

Selain untuk masjid, BKMT Parepare juga telah menyiapkan sebanyak 10 unit westafel yang akan disebar di sejumlah titik keramaian, seperti rumah sakit, sekolah (SD dan SMP), area pertokoan, dan restoran (rumah makan).

“Selain Masjid Annur dan Ar Rafiq, westafel injak yang jumlahnya 10 unit ini akan kami bagikan ke SD 3, SD 24, SMP 2, SMP 4, Balai Ainun, rumah sakit , Toko Sinar Terang dan rumah makan. Kita mau identifikasi dulu, rumah makan mana yang ramai dan layak untuk kita tempatkan westafel injak ini,” imbuh Erna.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua BKMT Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kepada perwakilan Pengurus Masjid, baik Masjid Annur Jalan Atletik maupun Masjid Arrafiq di Kelurahan Sumpang Minangae, Kota Parepare. (7ar)