Halal Bihalal Virtual DWP Makassar, Istri Pj Walikota Makassar Minta Pengurus Jadi Duta Covid

oleh

MACCANEWS – Suasana pandemi covid-19 mengharuskan semua pihak untuk tetap berada di rumah namun produktif menjalankan aktifitas seperti biasanya meski hanya menggunakan virtual. Tetap dapat bertatap muka meski menggunakan aplikasi juga tengah di lakukan Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran yang bersilaturahim bersama pengurus Dharma Wanita Kota Makassar, Senin (15/6/2020).

Halal bihalal virtual menjadi pilihan tepat agar dapat menjalankan agenda kerja di tengah wabah seperti ini. Ketua TP PKK Kota Makassar meminta agar semua pengurus DWP dapat menjadi duta covid di keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya.

“Aksi sederhana namun sangat bermanfaat dapat di lakukan seperti mencuci tangan dengan sabun,menggunakan masker dan menjaga jarak. Ini dapat di contohkan kepada anggota keluarga juga masyarakat sekitar agar kita dapat menjadi duta covid yang menyebarkan informasi penting”,imbuhnya.

Selain itu,di tambahkannya pula agar senantiasa menjaga kondisi tubuh untuk tetap bugar dengan mengkonsumsi makanan herbal sesuai kearifan lokal yang ada.

“Kota Makassar itu kaya akan rempah-rempah,dan masyarakatnya juga terbiasa menggunakan kunyit,asam,sereh dan jahe di dapur. Jadi tingkatkan kekebalan tubuh dengan mencampurkan bumbu dapur seperti itu di tambah dengan olahraga ringan akan sangat membantu membentengi diri dari serangan virus”,papar Masniawati.

Di frame yang sama, Ketua Dharma Wanita Kota Makassar Andi Batari Toja memaparkan ia bersama pengurus tengah aktif mensosialisasikan protokol kesehatan juga imbauan Pj Walikota Makassar sesuai dengan pencanangan Makassar Sehat beberapa waktu lalu.

“Protokol kesehatan tetap menjadi acuan kami dalam beraktifitas di luar rumah, juga mengkampanyekan Makassar Sehat yang sudah di canangkan Pj Walikota Makassar beberapa waktu lalu dengan senam ringan dan konsumsi asupan bergizi”,ungkapnya.

Dalam halal bihalal bersama DWP Makassar ini juga di isi dengan tauziah terkait pentingnya menjaga ukhuwah di tengah pandemi dan informasi tentang aplikasi online Maktronik yang dapat memudahkan masyarakat Makassar berbelanja meski hanya di rumah. (*)