Inovasi “Gadis Paman” Jamin Produk Aman Dari Bahan Berbahaya

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare membuat terobosan baru untuk menjamin produk yang dijual di pasar, aman dari bahan berbahaya.

Inovasi bernama “Gadis Paman” atau Gabungan Dinas Pasar Aman ini merupakan kolaborasi dari beberapa kedinasana, diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Perdagangan.

Ketua Pasar Paman, Iwan Asaad mengatakan, OPD Tekhnis yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pengawasan Pasar Aman akan turun langsung memastikan, pangan yang diperjualbelikan aman dari bahan-bahan yang berbahaya.

“Tentunya terobosan ini untuk menjamin pangan dan makanan yang dikonsumsi masyarakat bebas dari bahan berbahaya seperti formalin, borax, dan rhimamin methyl yellow,” ujar Iwan, Senin (08/07/20).

Untuk langkah awal kata dia, Tim Pasar Paman akan turun mengintervensi Pasar Rakyat Sumpang Minangae, pada Selasa (09/06/20).

“Setelah Pasar Sumpang, kami juga akan melakukan intervensi pasar-pasar lainnya,” ujar Iwan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare.

Setelah ke pasar, Tim Pasar Paman juga melakukan pengawasan di salah satu industry pangan terbaik di Parepare, yakni pemabuatan roti mantau di Toko Sinar Terang. (7ar)