Kasus Positif Covid-19 Bertambah Empat Orang

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Kasus Covid-19 di Parepare bertambah sebanyak empat orang, dengan jumlah pasien saat ini sebanyak Sembilan orang. Tujuh pasien diantaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau dan dua pasien lainnya dirujuk ke Makassar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penananganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, Halwatiah mengatakan, empat tambahan pasien diduga dari klaster Pasar Lakessi berprofesi pedagang.

“Empat orang ini sekeluarga. Pasangan suami istri dan dua orang anaknya yang tinggal di Lapadde,” ujar Halwatiah, Jumat (12/06/20).

Dengan adanya penambahan kasus, kini pasien positif Covid-19 menjadi 41 kasus. Dengan rincian tujuh orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dua dirujuk ke Makassar, dan 32 lainnya sudah sembuh dan dipulangkan.

Selain kasus positif, data terkini Gugus Tugas Covid-19 Parepare juga menyebutkan, ada penambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Secara keseluruhan PDP sebanyak 75 orang. Satu diantaranya dirawat di RS Sumantri. Satu di RSU Palu, dan 73 lainnya sudah sehat dan dipulangkan,” jelasnya.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada penambahan. Masih di angka 110, dengan rincian tinggal 1 orang yang dipantau, 109 sudah selesai dipantau.

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bertambah 7 orang. Dari sehari sebelumnya 1234 orang, hari ini menjadi 1241. Dengan rincian, 49 orang dipantau, 1192 selesai dipantau.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, dengan adanya penambahan kasus masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Gunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, terapkan pola hidup sehat, dan jaga jarak,” pesan Taufan, yang juga Ketua TGTPP Parepare ini. (7ar)