Menuju New Normal, TGTPP Covid-19 Parepare Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang dianggap rawan atau berpotensi terjadinya aktivitas yang padat.

Juru bicara TGTPP Covid-19 Parepare, Halwatiah mengatakan, langkah penyemprotan disinfektan dalam rangka persiapan dalam menghadapi New Normal.

“Kita harus mempersiapkannya sejak dini. Agar, saat Pemerintah Provinsi sudah menginstruksikan untuk menerapkan New Normal maka kita sudah siap menerapkannya,” ujar Halwatiah, Minggu (10/06/20).

Halwatiah menjelaskan, penyemprotan sudah dilakukan selama sepekan terkahir dengan menyasar sejumlah titik diantaranya, pasar, jalan protokol, pemukiman padat penduduk, dan lokasi pemukiman warga yang pernah terkonfirmasi kasus Covid-19.

“Tentu kita sterilisasi dulu. Selain itu, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang juga ketua TGTPP Covid-19 Kota Parepare, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai virus tersebut.

“Kita lakukan langkah pencegahan dan sterilisasi. Tentunya tim kami terus melakukan langkah tersebut dengan intens,” ujar Taufan. (7ar)