Pasien Positif Covid-19 Di Parepare Bertambah, Taufan : Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Parepare bertambah satu orang. Tambahan PDP Covid-19 ini merupakan warga Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, berumur 54 tahun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, Halwatiah memaparkan jika hingga saat ini ada 70 orang, dengan rincian satu orang di rawat di RSUD Andi Makkasau, satu orang di RS Sumantri, dan 68 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat.

“ODP totalnya ada 109, sekarang tersisa satu orang. Sementara OTG ada 1.230 orang, 1.171 diantaranya selesai dipantau dan yang masih dipantau masih ada 59 orang. Selanjutnya warga positif Covid-19 masih tetap diangka 36, dengan rincian yang telah sembuh 29 orang, dua orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dua orang di RS Sumantri, dan tiga orang dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar,” papar Halwatiah, yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika Parepare juga menangani warga ber-KTP luar daerah. Masing-masing satu orang berstatus PDP asal Polman, tiga orang PDP dan dua orang positif asal Pinrang, satu ODP asal Luwu Utara, satu ODP dan tujuh PDP asal Barru, dua PDP dan satu positif asal Sidrap, satu positif asal Makassar, satu PDP asal Kalimantan, satu PDP asal Mamuju, dan satu orang positif asal Kota Jakarta.

“Yang positif KTP luar Parepare ini ada 5 orang. 1 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 orang dirujuk, 3 orang lagi sudah sehat dan pulang,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Parepare, mengingatkan masyarakat untuk terus waspada ditengah pandemi Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Wajib gunakan masker setiap keluar rumah, menjaga kebersihan, dan terapkan pola hidup sehat,” ujarnya. (7ar)