Ringankan Beban Ekonomi, Pemkot Parepare Akan Kembali Gelar Pasar Murah

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bakal kembali menggelar pasar murah, dengan menyasar kelompok pekerja informal, buruh harian, tukang ojek, tukang becak dan supir mobil.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe usai melepas penyaluran bantuan beras peduli yang digelar, didepan Rujab Wali Kota Parepare, Selasa (16/06/2020).

“Pelaksanaan pasar murah dilaksanakan sebagai upaya membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sekaligus sebagai upaya mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Wali Kota dua periode ini, pasar murah menyasar para pekerja informal, buruh harian, PKL, pekerja formal yang terkena PHK dan masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Saya berharap pasar murah nantinya ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu diperlukan pengawasan agar pembeli di pasar murah lebih diprioritaskan pada masyarakat yang masih tergolong masyarakat menengah kebawah atau golongan masyarakat miskin. Jadi kita minta jangan ada oknum yang memonopoli,” tegas Taufan Pawe.

Ia juga mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yakni dengan memperhatikan social distancing dan physical distancing. (7ar)