Sterilisasi Kawasan Pertokoan, TGTPP Soreang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kecamatan Soreang Kota Parepare, melakukan penyemprotan disinfektan pada kawasan padat aktivitas, seperti pertokoan yang berada di Jalan Lasinrang, Lahalede’ dan juga Jalan Andi Makkasau Parepare, Rabu (24/06/20).

Juru Bicara Covid-19 Parepare, Halwatiah mengatakan penyemprotan untuk kawasan padat aktifitas warga ini dilakukan agar tetap menjaga sterilisasi kawasan tersebut.

“Kita piliha tiga jalan tersebut, tidak lain karena adanya aktifitas pertokoan atau aktifitas perbankan pada wilayah tersebut, dan bisa dikatakan area padat aktifitas warga. Sehingga kita harus tingkatkan kewaspadaan,” ujarnya

Halwatiah menguraikan, untuk penyemprotan kawasan Soreang dikerahkan beberapa petugas penyemprot yakni 10 unit penyemprot kapasitas 16 liter, 3 unit kapasitas 5 liter, dan 5 unit kapasitas 2 liter.

Selain melakukan penyemprotan kata dia, pihaknya juga memeriksa dan melakukan imbauan ke sejumlah pertokoan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan juga menyediakan wadah cuci tangan bagi pengunjung.

“Kami evaluasi toko atau warung yang belum menyediakan wadah cuci tangan agar segera menyediakan. Tentunya ini sangat penting dan kami sudah sampaikan kepada mereka,” jelasnya. (7ar)