TGTPP Covid-19 Parepare Lakukan Rapid Test Terhadap Puluhan Warga

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Guna mengantisipasi penyebaran secara massif Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare melakukan rapid test terhadap puluhan warga yang diduga melakukan kontak terhadap warga yang positif Covid-19 saat menghadiri acara akiqah yang berlokasi di Perumahan Pondok Indah beberapa waktu lalu.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Halwatiah mengatakan, ada sebanyak 28 warga yang melakukan rapid test dan hasilnya negative Covid-19.

“Alhamdulillah, hasilnnya non reaktif. Meskipun begitu kami imbau agar warga yang berada di Perumahan Pondok Indah dan sekitarnya untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak terjadi transmisi lokal atau penularan lokal lagi,” ujar Halwatiah, Rabu Malam (24/06/20).

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah meningkatnya kasus Covid-19 ini.

“Saat ini muncul cluster baru, saya harap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, terutama tetap menjaga jarak saat melakukan aktivitas,” ujar Taufan yang juga Ketua TGTPP Covid-19 Kota Parepare.

Turut hadir dalam rapid test tersebut, Plt Kadis Kesehatan, Camat Soreang, Lurah Bukit Harapan, Kepala UPTD puskesmas lauleng dan staf survaelins, Kabid pelayanan Rumah Sakit Andi Makkasau beserta tim dan Ketua rw/rt Pondok Indah. (7ar)