Tren Grafik Covid-19 Di Parepare Terus Membaik

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Penanganan Covid-19 di Kota Parepare terus menunjukkan tren grafik yang membaik. Pasien positif yang dinyatakan sembuh sudah 32 orang dari total yang terdata 36 orang. Ada penambahan sembuh 2 orang.

Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah, Rabu, (10/6/2020).

“Per hari ini ada 32 pasien yang sembuh. Ada tambahan 2 yang sembuh di RS Sumantri. Jadi di RS Sumantri sekarang zero pasien positif,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini.

Dengan 32 pasien positif sembuh, tersisa 2 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 2 lagi dirujuk ke RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari data 72 orang, 70 di antaranya sudah dinyatakan sehat dan pulang, 1 orang masih dirawat di RS Sumantri, dan 1 orang lagi dirawat di RSU Palu.

Warga ber-KTP Parepare yang dirawat di RSU Palu ini, adalah laki-laki, usia 15 tahun, alamat di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, namun sudah 2 bulan menetap di Palu.

Namun demikian, kata Halwatiah, yang menggembirakan dalam 10 hari terakhir sudah tidak ada penambahan kasus positif di Parepare.

“Ini tentunya kabar yang cukup menggembirakan karena upaya yang dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 menunjukkan hasil maksimal,” kata Halwatiah.

Halwatiah juga mengemukakan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini terdata 109 orang, tinggal 1 orang dipantau, sisanya 108 orang selesai dipantau.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terdata 1234, sudah selesai dipantau 1199 orang, tersisa 35 orang dipantau.

“Mari seluruh elemen masyarakat Parepare, kita bersama-sama berdoa dan dukungannya agar tidak ada lagi penambahan kasus positif di Kota Parepare,” harap Halwatiah.

Wali Kota Parepare sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi kerja-kerja tim medis yang berhasil menangani pasien dengan baik.

“Alhamdulillah, sejak tanggal 31 Mei jumlah kasus positif tidak mengalami peningkatan, tetap di angka 36 kasus. Di mana saat ini sudah 32 pasien telah dinyatakan sembuh dan 4 pasien masih dalam perawatan. Terima kasih kepada tim medis karena sudah bekerja dengan baik, terima kasih juga kepada masyarakat yang telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Taufan (7ar)