Bahas Penanganan Covid-19, Wali Kota Parepare Hadiri Rapat Terbatas Gubernur Sulsel

oleh

MACCANEWS.COM PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri undangan rapat terbatas Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Jl. Sungai Tangka No. 31 Makassar, Minggu malam (05/07/20).

Rapat yang diikuti Bupati dan Wali Kota se-Sulsel itu, guna membahas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulsel dengan berfokus pada pengendalian penularan kasus Covid-19 ke daerah.

Pada kesempatan tersebut, Taufan memaparkan bahwa penanganan Covid-19 di Parepare menunjukkan grafik kasus positif yang melandai dengan angkat kesembuhan yang tinggi.

“Alhamdulillah, ini dikarenakan tim TGTPP Covid-19 Parepare cepat melakukan tracking dan tracing, sehingga dapat ditangani dengan cepat.

Ditunjang dengan kemampuan uji lab kita dengan menggunakan metode TCM yang hanya membutuhkan waktu 51 menit, untuk mengetahui hasinyanya secara akurat,” papar Taufan.

Sementara, Nurdin Abdullah mengatakan jika pertemuan tersebut termasuk untuk mendengar masukan dari Gubernur dan Wali Kota se-Sulsel, sehingga menyatukan langkah dan pandangan dalam penanganan Covid-19.

“Kita akan focus pada pencegahan dengan memperketat protokol kesehatan.

Kedepannya kita juga akan membuat peraturan daerah, sehingga ada keseragaman dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, seiring dengan pemulihan ekonomi, kita akan menyiapkan PCR Mobile yang memiliki pemeriksaan sample yang cepat” ujar Nurdin.
Selain diikuti oleh para Bupati dan Wali Kota se-Sulsel. Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayar Gani. (7ar)