Disdikbud Parepare Masih Berlakukan PBJJ Di Tahun Ajaran Baru

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Tahun ajaran baru bagi pelajar di Kota Parepare masih menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PBJJ). Pasalnya kondisi Kota Parepare masih dalam situasi beresiko tinggi penyebaran Covid-19.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan bahwa protokol kesehata wajib diterapkan di Parepare.

“Parepare masih zona merah, sehingga siswa belajar dirumah pada masa pandemic ini adalah salah satu upaya dalam penegakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19,” tegas Taufan.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris mengemukakan jika sekolah yang boleh melaksanakan proses pembelajaran tatap muka adalah daerah yang sudah masuk dalam zona hijau.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengeluarkan panduan bersama Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama terkait kebijakan tersebut. Nah, Parepare sendiri belum termasuk kedalam zona hijau, sehingga masih melakukan proses belajar mengajar secara daring,” ujarnya.

Selama proses belajar mengajar lanjut dia, ada beberapa perubahan yang dilakukan Disdisbud Parepare. Diantaranya mewajibkan para wali kelas ataupun guru-guru melaksanakan atura-aturan sekolah.

“Kita tetap beritahu guru untuk wajib datang ke sekolah dua kali seminggu. Untuk melakukan jumat bersih maupun melaksanakan aturan sekolah lainnya. Karena kami juga khawatir, jika guru dan staf tidak pernah datang disekolah akan menjadikan lingkungan sekolah tidak bersih dan nyaman. Tentunya kita wajibkan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Arifuddin. (7ar)