Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Parepare Pasang Stiker Imbauan Penanganan Covid-19

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare mengimbau sopir angkutan umum dan penumpang untuk terus menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Parepare, Iskandar Nusu mengatakan, selain itu pihaknya juga menempelkan stiker terkait pencegahan Covid-19 di kendaraan mereka.

“Tentunya inovasi ini menyikapi imbauan pak Wali Kota dalam hal penanganan Covid-19 menuju era Tatanan Kehidupan Normal,” ujar Iskandar usai menggelar razia kelengkapan administrasi berupa izin trayek pada Angkutan Kota (Angkot).

Stiker imbaun Covid-19 yang dipasang pada kendaraan, tertera sejumlah pesan dan tata cara dalam menekan penyebaran Covid-19, seperti melakukan physical distancing, menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta rajin mencuci tangan.

“Pada stiker juga tertera tentang peringatan kepada sopir angkot agar melakukan pengaturan jarak tempat duduk penumpang sesuai SOP.

Rutin melakukan pembersihan kendaraan, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, dan alat pengecekan suhu, serta jika dilihat ada penumpang yang mungkin terindikasi gejala Covid-19, harus segera dilaporkan,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe juga mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar berinovasi menuju era tatanan kehidupan normal (New Normal), termasuk pada bidang transportasi.

“ASN harus menjadi teladan disaat pandemic, termasuk SKPD harus mempunyai inovasi disemua lini. Salah satunya pada bidang transportasi,” ujar Taufan. (7ar)