Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid Binalipu Pemkot Parepare Gunakan Celengan Online

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Inovasi Pemerintah Kota Parepare tidak hanya mengedepankan kemudahan pelayanan public kepada masyarakat, di bidang pemerintahan. Tetapi juga menyasar pelayanan masyaralat di bidang keagamaan.

Seperti Celengan Online yang diinisiasi oleh Sekretaris Kota Parepare, Iwan Asaad yang kini diterapkan di Masjid Binalipu yang berada dalam kompleks Kantor Wali Kota Parepare.

Kepala Bagian Kesra, Abd. Waris mengatakan dengan adanya Celengan Online ini akan memberikan kemudahan bagi jamaah yang ingin menyumbang di Masjid.

“Jadi, mereka yang ingin menyumbang bisa melalui aplikasi Dompet Digital atau E-Walet seperti LinkAja, OVO, GoPay dan DANA. Setelah membuka dompet digital, scan code yang tertempel dipintu masjid dan masukkan nominal yang akan disumbangkan, dan sumbangan tersebut akan langsung tertransfer ke rekening Masjid Binalipu Kota Parepare,” ujar Waris.

Dengan adanya Celengan Online kata dia, jamaah bisa kapan saja dan dimana saja mengisi celengan di Masjid.

“Disamping menjamin keamanan kotak amal masjid dari pencurian, juga secara tidak langsung kita telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak melakukan transaksi secara tunai,” ujarnya (7ar)