Ditopang RSUD Dan Deviden Perbankan, PAD Parepare Stabil Ditengah Pandemi

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare Jamaluddin Achmad mengklaim, Pendapatan Asli Daerah (PAD) relatif stabil meskipun masih dalam masa pandemic.

Hal ini disampaikan Jamaluddin dalam rapat monitoring dan evaluasi PAD periode Januari-Juni 2020 yang dipimpin oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Rabu(15/07/20).

Jamaluddin merinci capaian PAD Kota Parepare hingga Juni 2020 telah terealisasi sebesar Rp81 miliar lebih dari target Rp165 miliar.

“Sedangkan capaian PAD di periode Januari-Juni 2019, lalu berkisar Rp66 miliar. Penerimaan PAD kita masih relatif stabil di tengah pandemi Covid-19 untuk periode Januari hingga Juni 2020 sudah terealisasi Rp81 miliar dari target. Jadi, ada kenaikan jika dibandingkan dengan realisasi PAD di periode yang sama tahun 2019, lalu,” urainya.

Menurut dia, kecenderungan atau relatif stabilnya capaian PAD tersebut ditopang dari penerimaan PAD rumah sakit dan jasa deviden dari Bank Sulselbar.

“Walau pun aktivitas sejumlah penerimaan terdampak pandemi, seperti hotel dan restoran. Alhamdulillah pendapatan masih baik di periode Januari hingga Juni 2020,” ungkapnya.

Dia pun optimis capaian realisasi PAD di akhir tahun bisa melebihi dari tahun lalu.

“Kita mau lihat ke depannya ini. Apalagi beberapa aktifitas ekonomi mulai berjalan. Sehingga kami optimis bisa melebihi target realisasi dari tahun lalu,” tutupnya. (7ar)