Hadiri Peletakan Pertama Masjid Gagasan Kapolda Sulsel, Wawali : Semoga Cepat Selesai

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri peletakan batu pertama, Masjid Al-Fatihah, gagasan dari Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Mas Guntur Laupe, yang terletak di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Selasa (21/07/20).

Pangerang Rahim berharap pembangunan masjid tersebut segera dilakukan agar masyarakat segera menggunakannya.

“Alhamdulillah masjid di Parepare terus bertambah. Semoga pembangunannya dilancarkan dan cepat selesai,” harap Pangerang.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, juga berharap agar masyarakat dapat memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah, hari ini merupakan peletakan batu pertama. Dan semoga, empat bulan kedepan dapat selesai lalu diresmikan. Setelah pembangunan, mari kita sama-sama memakmurkan masjid,” harapnya.

Pemerintah Kota Parepare memang gencar dalam hal pembangunan keummatan. Sehingga, dengan pembangunan masjid beraksitektur megah dan modern ini, Kota Parepare kembali akan memiliki Ikon baru bernuansa religious.

Apalagi, posisi Masjid Al-Fatihah yang merupakan gagasan Kapolda Sulsel ini, dinilai strategis karena berada di muara Sungai Karajae yang berhadapan langsung dengan ikon jembatan Tonrangeng River Side dan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Karena masih pandemi Covid-19, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan juga ditandai dengan penyerahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masjid dari Pemkot Parepare.

Selain Wakil Wali Kota, juga hadir Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, Waka Polres Kompol H Sudarno, Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, Wadanyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel AKP Rudi Mandaka, Spripim Kapolda Sulsel AKP Bayu, Ipda Nasrun, Kepala Kemenag Parepare H Abd Gaffar, jajaran pejabat Pemkot Parepare dan personel Polres Parepare. (*)