HAN 2020, DP3A Ajak Keluarga Menonton Konten Edukatif Melalui YT

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE —Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kota Parepare, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, dengan Tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Salah satunya adalah Wahana Visi Indonesia (WVI) yakni mengajak para orang tua dan anak-anak untuk nonton bareng bersama keluarga melalui Youtube Channel atau Instagram Live.

“Kepedulian kita pemerintah kota Parepare terhadap anak sangat luar biasa. Di momen Hari Anak Nasional tahun ini kita gelar berbagai kegiatan. Kita edukasi dan anak-anak bergembira,” kata Hj. Rostina, Kepala Kantor DP3A Kota Parepare, Jumat (24/7/2020)

Dia menjelaskan, tayangan yang di tampilkan bernilai edukasi, film penghapusan kekerasan terhadap anak. Ini disaksikan juga oleh orang tua anak.

Selain itu, kata dia, melalui Youtube Channel pihaknya menampilkan tayangan Suara Anak Indonesia untuk Presiden Republik Indonesia.

Rostina mengungkapkan, rangkaian Hari Anak nasional, pihaknya mengajak anak-anak dalam upaya pencegahan penularan virus Corona. Salah satu bentuk antisipasi itu dia dalam sepekan kedepan akan membagikan masker kepada anak-anak di beberapa titik pusat Kota Parepare.

“Kita akan bagikan masker juga kepada anak-anak di beberapa titik. Ini momen dimana anak-anak perlu kita lindungi dari penularan virus Corona,” ungkap Rostina.

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan ucapan selamat kepada anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Parepare atas peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati hari ini.

Erna menilai peringatan Hari Anak Nasional tahun ini sangat berbeda lantaran adanya pandemi.
Di setiap kesempatan, Erna Rasyid Taufan kerap mendengar keluhan anak-anak yang merindukan masa-masa belajar di sekolah.

“Selamat hari anak nasional, semoga anak-anakku tetap gembira walau keinginan dan kerinduan belajar di sekolah masih terhalang karena Corona. Teruslah berdoa agar Corona cepat berlalu,” pesan Erna Rasyid Taufan. (7ar)