Ketua PKK Parepare Gelar Webinar Bersama Siswa, Orangtua dan Guru

oleh

MACCANEWSCOM, PAREPARE– Hingga kini Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare belum mengeluarkan pemberitahuan berakhirnya masa School From Home. Menyikapi hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan berinisiatif untuk menggelar program Web Seminar (Webinar) dengan tema “Dari Rumah Imanku Teguh, Imunku Kuat” yang menghadirkan Siswa, Orangtua dan Guru.

Webinar yang juga bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare ini digelar dengan menggunakan Video Konferensi (Vidcon), serta live streaming di akun Youtube, selasa (07/07/20).

Erna Rasyid Taufan berharap, Webinar tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Pada kondisi pandemic ini kita harus berinovasi. Kita tidak boleh diam dan tidak beraktivitas hanya karena tinggal dirumah saja. Walaupun dirumah, anak-anak kita harus tetap berlajar. Dan semoga webinar ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” harap Erna.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan membahas terkait “Peran Orangtua Dalam Pendidikan Ketauhidan Generasi Qurani”.
Selain Erna, Webinar tersebut juga menghadirkan tiga narasumber lainnya, yakni Wakil Rektor IAIN Parepare yang juga Ketua MAS Parepare, Muhammad Saleh dengan materi “MAS Menuju Generasi Emas”. Selanjutnya, Pembina PPTQ Al Imamm Al Jazary Takalar yang juga pernah menjuarao tahfiz internasional, Muh. Humaedi Hatta. Dan Terakhir, Ketua Prodi Bimbingan Konseling Islam, IAIN Parepare. Muh. Haramain dengan materi “Bimbingan Praktis Hafalan Surah Pendek,” (7ar).