Pastikan Pasar Aman Covid-19, Tim Terpadu Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar

oleh

MACCANEWS, PAREPARE– Tim Terpadu Pasar Aman Kota Parepare kembali turun memastikan pasar aman dan para pedagang serta pembeli menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Laetteng mengatakan selain melakukan pemantauan, pihaknya juga sekaligus mengedukasi pedagang dan pembeli akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini tim melakukan pemantauan di Pasar Rakyat Sumpang Minangae Parepare, untuk percontohan pasar aman. Tentunya kita juga beritahu akan pentingnya menjaga jarak, gunakan masker, rajin cuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer,” ujar Laetteng.

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Disdag Kota Parepare, Ady Zulkifli mengatakan jika pihak juga mengedukasi pedagang dan pembeli tentang penggunaan masker yang tepat.

“Kalau pemakaian maskernya salah, tentunya akan menimbulkan penyakit. Selain itu kami juga memberitahu jika ke pasar cukup membawa uang kecil. Sehingga pas untuk transaksi, tak perlu ada kembalian. Kami juga akan rutin melakukan pemantau agar pasar aman dari penyebaran Covid-19” ujar Ady.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Paw mengatakan, agar pasar aman dari penyebaran Covid-19, pihaknya segera melakukan rapid test diseluruh pasar yang ada di Parepare.

“Itu sebagai langkah antisipasi juga. Sehingga kami imbau, jika ke pasar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini demi keamanan diri sendiri dan orang lain juga,” ujar Taufan (7ar)