Pemkot Parepare Buka Posko Bencana Peduli Masamba

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Setelah mendengar bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Pemerintah Kota Parepare segera melakukan rapat secara virtual membahas penggalangan dana dan penyaluran bantuan ke Masamba.

Sekretaris Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, saat ini BPBD Kota Parepare telah melakukan koordinasi dengan BPBD Lutra terkait hal mendesak yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana.

“Kita akan inventarisir kebetuhan mendesak. Seperti beras, mie instan, air mineral, perlengkapan bagi wanita, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi dan lainnya. Segera kita kumpulkan dan akan disalurkan bersama tim yang akan kami kirim ke Masamba,” ujar Iwan.

Sementara Asisten Administrasi Umum Pemkot Parepare, Haryanto mengajak SKPD dan semua pihak untuk ikut berpartisipasi membantu Masamba. Untuk itu, Pemkot Parepare membuka posko di BPBD, Komplek Call Centre 112 Terpadu, Jalan Jenderal Sudirman, Parepare.

“Jika ada yang ingin membantu, tolong diserahkan ke BPBD paling lambat Jumat (17/06/20), pukul 16.00 Wita. Karena bantuan akan diantarkan pada hari Sabtu (18/07/20),” jelas Haryanto. (7ar)