Pemkot Parepare Tetapkan Tarif Rapid Test Sebesar Rp. 150.000

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan berupa penetapan tarif rapid test yang telah diterapkan di Kota Parepare.

“Berdasarkan surat edaran, tarif rapid test sebesar Rp. 150 ribu. Kita sudah tetapkan itu. Bagi masyarakat yang mau rapid test bisa ke RSUD Andi Makkasau,” tulis Taufan, melalui akun Instagram (IG) miliknya, Jumat (10/07/20).

Menurut Taufan Pawe melalui kebijakan itu diharapkan agar dapat memudahkan masyarakat yang akan bepergian, khususnya via transportasi udara dan laut.

“Tentu dengan nilai yang tidak terlalu membebani, dapat memudahkan masyarakat melakukan rapid test saat akan berpergian,” katanya.

Terpisah, Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau, dr Cenrara mengaku, tidak menampik bila biaya rapid test yang ditekankan Kemenkes dapat menimbulkan dampak kerugian.

Sebab kata dia, modal yang dikeluarkan menggunakan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) melebihi harga yang ditetapkan Kemenkes.

“Cuma yang saya pikirkan juga, ini kan barang yang dibeli sudah telanjur melebihi harga dari Kemenkes. Kami masih ada stok alat rapid tes yang kami beli dengan harga Rp165 ribu, sementara Kemenkes menekankan harga menjadi Rp150 ribu. Jadi otomatis tidak menutupi operasional rumah sakit,” tandasnya. (7ar)