Tiga Pasien Postif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare, Halwatiah mengatakan sebanyak tiga pasien postif Covid-19 dinyatakan sembuh per 14 Juli 2020.

“Dalam dua hari terakhir tidak ada penambahan pasien positif, malah ada tiga orang yang sembuh. Namun, mereka juga menderita penyakit bawaan. Satu orang sembuh mempunyai riwayat penyakit gula tahunan, satu orang menderita penyakit jantung, dan satu orangnya lagi terkena penyakit TBC,” papar Halwatiah, Rabu (15/07/20).

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak tiga orang.

“ketiganya dirawat di RS Sumanteri, menunggu hasil swab test keluar. Masing-masing pasien yakni, warga Ujung Bulu inisial J, warga Galung Maloang inisial B, dan warga Mallusetasi inisial E,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 pihaknya terus melakukan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Sudah menjadi hal mutlak untuk menjaga jarak, cuci tangan, menghindari keramaian. Saya ingatkan kembali, jaga diri ta’, jaga keluargata’ agar terhindari dari Covid-19,” tulis Taufan, diakun Instagram (IG) miliknya.

Dari data yang terhimpun, kini kasus positif Covid-19 warga Parepare berjumlah 75 orang. Sebelumnya sempat disebutkan terdapat 76 kasus, namun satu orang inisial Ss belakangan terkonfirmasi merupakan warga Lapakaka, Kelurahan Bojo, Kabupaten Barru, yang tinggal tepat diperbatasan Parepare dan Barru.

Sementara untuk PDP Parepare sebanyak 111 orang. 106 orang diantaranya dinyatakan sehat dan pulang, sementara dua orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan tiga lainnya dirawat di RS Sumantri. (7ar)