Tim Terpadu Pasar Aman Bagikan Face Shield Untuk Pedagang

oleh

MACCANEWS.COM PAREPARE– Tim Terpadu Pasar Aman Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan intervensi pasar untuk memastikan keamanan dan kesehatan pengunjung dan pedagang pasar.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Kota Parepare, Halwatiah mengatakan selain intervensi, pihaknya juga membagikan Face Shield atau pelindug wajah kepada pedagang pasar

“Jadi hari ini kami kembali turun memantau pasar untuk memastikan protokol kesehatan berjalan. Kami memberikan face shield kepada para pedagang untuk menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona,” ungkap Halwatia yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, di Pasar Sumpang Minangae, Sabtu (18/07/20).

Tim Terpadu Gabungan Dinas Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pasar Sehat adalah inisiasi Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad atas ide Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang menginginkan ada jaminan keamanan dan kesehatan pasar-pasar di Parepare.

“Ini inovasi baru untuk melindungi masyarakat dari pangan dan pangan olahan yang mengadung bahan berbahaya. Karena itu Pemerintah Kota Parepare membentuk Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan (sesuai SK Mendagri No 41) serta dalam hal ini Tim Koordinasi Pengawasan Pasar Aman Bebas dari Bahan Berbahaya,” kata Iwan Asaad.

Selain Halwatiah, Camat Bacukiki Barat, Fitriany, Kepala Puskesmas Lumpue, Irnawaty, Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya, Kepala Pasar Sumpang Minangae, Ahmad Bahrun juga turun bersama melakukan intervensi. (7ar)