Begini Layanan Prima Ala KBO Polrestabes AKP Hj Hartati Kepada Warga

oleh

MACCANEWS – KBO Sat Lantas Polrestabes Makassar, AKP, Hj Hartati, mengemukakan, menjadi aparat pengayom masyarakat, seyogianya menjadi teladan yang baik dan sejatinya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Masyarakat adalah mitra utama polisi. Olehnya, setiap keluhan wajib kita balas dengan respon cepat, kapanpun dan dimanapun, termasuk dengan keluhan kehilangan berkas kendaraan,” ujar Perwira menengah Polri tersebut, Senin (10/8/2020)

Perempuan asal kabupaten Jeneponto tersebut menuturkan, banyak suka dan duka dirasakan selama bertugas di bagian Satuan Lantas Polrestabes Makassar tersebut.

“Atas nama pengabdian, dan kita niatkan untuk kebaikan, insya allah bernilai pahala di sisiNya,” pungkasnya.

Kendati demikian, konsistensi dan komitmen pelayanan prima menjadi prinsipnya dalam mengemban amanah sebagai polisi.

“Kita orang bugis Makassar, dalam kondisi apapaun harus sipakatau, sipakalabbi dan sipacceang. Bersama kita rajut kebersamaan demi ketertiban umum dan keselamatan pengendara di jalan,” tegasnya.

Sebelumnya, terjadi miskomunikasi, antara pengendara dan polisi di lapangan saat giat 21 ops patuh dua pekan lalu.

Pengendara mengira STNK ya hilang, padahal yang bersangkutan salah memberi data kepada aparat. Tak menunggu waktu lama, Hartati pun sigap menyelesaikan kesalahpahaman yang dimaksud.

Ia pun menekankan, kedepannya juga para pengendara jangan takut menanyakan nama petugas yg menindak di lapangan. jangan mau ditindak kalau nama petugas di lapangan tidak jelas dan dari kesatuan mana,” terangnya. (*)