Bertambah lagi, Satu PNS Parepare Terkonfirmasi Covid-19

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Parepare terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, 1 PNS terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah inisial Tuan T, berusia 22 tahun, yang tinggal dijalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

 

“Tuan T riwayatnya perjalanan dari Makassar,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Halwatia.

 

Halwatia mengatakan, meski bertambah, namun ada juga 1 pasien positif Covid-19 yang sembuh. Pasien sembuh ini adalah petugas kesehatan yang tinggal di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

 

Secara akumulasi di Parepare terkonfirmasi 109 kasus positif. Namun dari 109 itu, sudah 104 orang dinyatakan sembuh. Sisanya 5 kasus aktif

 

“Dengan penambahan 1 kasus, masih ada 5 kasus aktif di Parepare. Dari 5 kasus ini, 1 dirujuk ke Makassar, 2 dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 2 dalam isolasi mandiri,” terang Halwatia.

 

Sementara angka Reproduksi Efektif (Rt) Parepare, kata Halwatia, masih di bawah 1, yang berarti masih stabil terkendali. Per 20 Agustus 2020, Rt Parepare di angka 0,60.

 

“Biar angka Rt kita stabil, tapi protokol kesehatan masih harus terus dikedepankan. Pandemi belum berakhir. Biasakan selalu pakai masker saat keluar rumah,” pesan Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

 

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengingatkan, virus Corona atau Covid-19 tidak memilih dan memilah siapa yang akan terkena.

 

“Kita semua rentan. Mari berhati-hati, jaga dirita, berarti kita jaga juga orang di sekitarta,” kata Taufan Pawe. (7ar)