Dalam Dua Hari, Tiga Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Dalam dua hari, tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Parepare. Tiga kasus baru yang terkonfirmasi adalah 1 orang laki-laki pensiunan Polri inisial AF, dan sepasang suami istri, inisial D dan R, sang suami adalah pensiunan PNS. Ketiga warga ini beralamat di Kelurahan Tirosompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, Halwatiah mengatakan, AF sementara dalam perawatan di RSU Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, kemudian dikonfirmasi positif Covid-19.

 

“Jadi, kami data AF dirawat atau dirujuk ke Makassar,” ungkap Halwatia, Sabtu (22/08/20)

 

Sedangkan D dan istrinya, saat ini dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare.

 

“D ini punya riwayat penyakit gula,” lanjut Halwatia.

 

Bertambahnya 3 kasus ini, menjadikan angka Reproduksi Efektif (Rt) Parepare juga naik. Dari sehari sebelumnya 0,67, sekarang naik 10 digit menjadi 0,77.

 

“Jadi terus kami ingatkan, protokol kesehatan adalah hal yang wajib. Selalu pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, dan jika kurang sehat sebaiknya isolasi mandiri di rumah,” ingat Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

 

Penegasan sama diungkap Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare ini terus mengingatkan, patuhi protokol kesehatan karena pandemi masih belum berakhir.

 

“Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Pakai masker saat keluar rumah,” tandas Taufan Pawe.

 

Dengan terkonfirmasinya tiga pasien positif covid-19 ini, sehingga akumulasi positif covid-19 menjadi 112 orang. Namun 104 orang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga, tersisa 8 kasus aktif. Dari 8 kasus itu, 2 orang dirujuk ke Makassar, 4 dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 2 dalam isolasi mandiri (Isman). (7ar)