Hadiah Hingga Edukasi Terkait Bahaya Lem Hisap Bagi ISAP

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Renny Anggraeni Sari bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Parepare, menyerahkan sejumlah sepatu, tas dan alat tulis bagi anak-anak Inspirasi Sekolah Anak Pasar (ISAP) binaan Puspaga PeduliTa’ Senin (24/08/20)

 

Pembagian sepatu bagi anak ISAP dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan.

 

“Dimasa sulit akibat pandemic ini, jumlah bukanlah ukuran dari sebuah keberpihakan sosial. Hal yang dibutuhkan adalah wujud kongkrit kontribusi walaupun kecil, tapi bagi Allah dan anak-anak di padar adalah kebaikan yang sangat berarti. Sehingga pada hari ini kami bersama dengan para donator memberikan hadiah bagi ISAP,” ujar Erna.

 

Kedepannya lanjut Erna, akan segera dijadwalkan pembelajaran bagi ISAP.

 

“Kami akan pasang pengumuman dikuar ruangan kantor UPTD Pasar Lakessi,” lanjutnya.

 

Kesempatan itu juga dimanfaatkan dr Renny Anggraeni Sari mengedukasi anak-anak pasar bahaya mengisap lem, perilaku menyimpang yang kerap ditemukan relawan ISAP di Pasar Lakessi.

 

“Efek samping dari mengisap lem itu dapat berbahaya bagi anak, yang dapat membuat orang nge-fly atau mabuk, bisa membuat orang mual-mual, membuat orang sesak nafas ringan hingga berat, kerusakan pada sistem syaraf dan otak, dan mudah marah-marah atau ngamuk-ngamuk tidak jelas,” kata dr Renny yang juga merupakan Donatur sekaligus Ketua Pokja IV PKK Parepare ini.

 

Oleh karena itu, ia berharap anak-anak yang kini tergabung dalam ISAP binaan Puspaga PeduliTa’ dan PKK Parepare memanfaatkan waktu luang dengan belajar dan mengasah diri.

 

“Adik-adik jangan sia-siakan kesempatan ini untuk belajar bersama kakak-kakak yang bergabung dalam Tim Puspaga PeduliTa’. Gunakan waktu kalian untuk belajar mengaji, belajar menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, belajar menari, dan belajar yang lainnya,” pesan dr Renny.(7ar)