Ibu Melahirkan Dikonfirmasi Positif Covid-19

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Salah seorang Ibu hamil dikonfirmasi positif Virus Corona Disease atau Covid-19 sukses menjalani operasi sesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare

 

Wakil Direktur bidang Pelayanan RSU Andi Makkasau, Ibrahim Kasim mengatakan, operasi pasien tersebut sukses. Ibu dan anaknya dinyatakan selamat dan bayi yang dilahirkan pun dinyatakan negatif Corona.

 

“Ibu hamil yang positif Covid-19 tersebut merupakan warga Masamba hendak dirujuk ke Makassar. Namun, karena dikhawatirkan akan membahayakan ibu dan bayi yang dikandungnya, berdasarkan komunikasi antara bidan pengantar dan dokter, maka yang bersangkutan akhirnya langsung ditangani di RS Andi Makkasau dengan operasi sesar,” jelasnya.

 

Menurut Ibrahim Kasim, kedua pasien (ibu dan bayinya) dirawat terpisah lantaran sang ibu dikonfirmasi terpapar virus corona.

 

“Sang ibu positif covid-19 maka dirawat di kamar isolasi, sementara bayinya yang negatif dirawat di ruang NICU,” kata dokter spesialis bedah di RSUD Andi Makkasau.

 

Operasi sesar itu dipimpin dokter spesialis Kebidanan dan kandungan RSU Andi Makkasau, Nurhamidar Aslan. Menurutnya, pihaknya sempat cemas dan waswas dalam menangani operasi sesar tersebut.

 

“Bidan yang mengantar telepon dokter di Palopo, dokternya menelepon ke saya, dan saya izin ke direktur, disiapkan segera operasi sesar. Persiapannya cuma sejam operasi sudah dilakukan, ada perasaan waswas campur sedih dan bahagia saat keduanya bisa selamat,” tandasnya. (7ar)