Tim Monev Promkes Sulsel Apresiasi Kerjasama Antara Dinkes Dan Media Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Kerja sama kemitraan Dinas Kesehatan Kota Parepare dengan sejumlah media massa diapresiasi Tim Monev Promkes Provinsi Sulsel.

 

Apresiasi ini diungkap Tim Monev Promkes Sulsel saat melaksanakan monitoring dan evaluasi program promosi dan pemberdayaan kesehatan masyarakat di Parepare.

 

Monitoring dan evaluasi ini untuk melihat kesiapan dan peran yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Parepare dalam implementasi kebijakan terkait pencegahan Covid-19.

 

Tim Monev Provinsi yang terdiri dari Hasimah, SKM, M.Kes dan Mughnizah, SKM dalam hasil evaluasi monev-nya menyatakan Kota Parepare telah mengelurakan beberapa kebijakan aturan terkait pencegahan Covid-19 sejak Maret 2020.

 

Beberapa kebijakan di antaranya pembetukan Tim Pelaksana Pencegahan Covid-19 dan Call Center yang melayani pertanyaan masyakat terkait Covid-19.

 

Salah satu hal yang menarik adalah semua pelaksanaan kegiatan terkait Covid-19 yang telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas bersama Dinas Kesehatan diberitakan melalui media secara online.

 

“Sehingga masyarakat luas dapat mengakses upaya-upaya apa saja yang telah dilakukan,” ujar Hasimah.

 

Menyikapi itu, Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Parepare, Kasman Makkasau mengemukakan, Diskes Parepare saat ini telah melakukan kerja sama dengan media online, radio dan TV lokal untuk penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat terkait Covid-19 di Parepare.

 

“Peran media sangat besar dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Kasman. (7ar)