Warga Tana Towa-Bontorannu Kajang All Out Menangkan Kacamatayya Pilkada Bulukumba

oleh

MACCANEWS – H.Andi Makkasau, Kandidat Balon Wakil Bupati Bulukumba bersama isteri tercintanya A.Nini Majid, keduanya sosok yang nyaris tidak mengenal kata lelah.

Betapa tidak, pria berkacamata ini, waktunya lebih banyak berada di tengah tengah warga. Dan kehadirannya pun disambut antusias, apalagi Andi Makkasau selalu didampingi H.Musa, Anggota DPRD Bulukumba asal Kecamatan Kajang.

Seperti dilakukan Senin (3/8), Andi Makkasau yang berpaket dengan Tomy Satria Yulianto pada Pilkada 2020, menyasar dua Desa di Kecamatan Kajang, yaitu Desa Bonto Rannu dan Desa Tanah Towa.

Sasaran pertama yang didatangi Andi Makkasau bersama rombongan, yaitu Desa Bonto Rannu sekaligus pelantikan tim PERMATA di Kecamatan Kajang.

Andi Nur Asirah, selaku tuan di Desa Bonto Rannu, tidak menyembunyikan rasa gembiranya karena jagoannya ” Kacamatayya ” bisa hadir di kediamannya.

” Selaku tuan rumah, saya merasa gembira dan terima kasih atas kedatangan Andi Makkasau bersama rombongan. Kami atas nama warga di desa ini sudah lama menanti kehadiranta, dan kami siap mendukung dan mendoakan Kacamatayya akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” kata Andi Nur Asirah seperti disampaikan LO Sulhaji kepada media ini.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang warga Dusun Tombolo Desa Tanah Towa, bersyukur karena Andi Makkasau bisa melihat dari dekat Desanya, sekaligus mempererat silaturrahmi sesama warga Bulukumba.

Hj.Banri Alang Ketua Tim Permata yang ikut mendampingi Andi Makkasau
pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa keberadaan Tim Permata, mengingat jumlah pemilih di Bulukumba, jauh lebih banyak perempuan dibanding laki laki.

” Permata itu sangat di butuhkan oleh wanita, terlebih laki laki. Siapa yang tidak kenal calon Bupati Tomy Satria Yulianto dan Wakil Bupati kita H.Andi Makkasau yang cerdas, selalu membantu masyarakat dan masih banyak lagi kelebihan dan kelakuan baik mereka berdua,” sebut mantan Anggota DPRD Bulukumba asal PAN ini.

Sementara itu H.Musa, Anggota DPRD Bulukumba dari partai PDIP sekaligus putra Kajang, dihadapan warga menyampaikan, pihaknya dari partai pengusung, berani memilih Tomy Satria dan Andi Makkasau, sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, karena dia yakin apa yang menjadi keluhan masyarakat akan mereka perjuangkan.

” Makanya saya selalu mendampingi Kacamatayya setiap melakukan kunjungan, agar saya bisa mengetahui apa yang menjadi saran dan masukan masyarakat yang disampaikan. Insha Allah nanti saya yang akan mendorong Bupati dan Wakil Bupati agar bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat,” papar H.Musa.

Setelah semuanya berbicara, giliran Andi Makkasau menyampailan maksud dan tujuan dia bersama tim nya ke tanah Kajang.

” Kami datang kemari untuk Mappatabe ke kita semua, sekaligus dalam suasana lebaran ini kami bersilaturahmi saling memaafkan,” demikian Andi Makkasau mengawali pembicaraannya.

Disampaikan, bahwa memilih pemimpin bukan sekedar pilih memilih begitu saja, tetapi memilih pemimpin harus betul betul melihat dengan benar apa kriteria, memiliki wawasan yang luas, berpengalaman agar nanti bisa membuat Bulukumba lebih baik kedepannya dan itu semua ada pada kami Tomy Satria dan Andi Makkasau,” papar Karaeng Lompo demikian sapaan akrabnya.

Khusus di Tanah Towa ini, kata Andi Makkasau, dia merasa sangat terharu melihat antusias masyarakat berkumpul menunggu kedatangannya dan sekaligus memberikan penghormatan dengan memasangkan passapu kepadanya.

” Satu kehormatan tersendiri bagi saya, karena saya dipasangkan Passapu, ini sejarah baru dalam hidup saya,” katanya.

Kemudian menjawab harapan warga, Andi Makkasau menyampaikan, bahwa salah satu visi misi nya adalah menopang SDM, dan kedepan Pendidikan lebih baik tanpa ada sekat di wilayah manapun termasuk di desa Tanah Towa.

Kemudian terkait soal budaya itu sendiri, dia tetap akan mempertahankan dan melestarikan budaya adat istiadat di Tanah Towa, karena dengan kebudayaan yang terjalin, maka akan melahirkan saling menghargai antar sesama.

” Untuk masalah pertanian kami sudah merancang dengan baik bagaimana agar Bulukumba menjadi daerah penyangga pangan di Sulsel, salah satunya peningkatan pupuk pertanian yang berkualitas,” janji Andi Makkasau dihadapan warga.(*)