Bergerak Bersama, Pemkot Parepare Sinergi TNI-Polri Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Sumpang Minangae

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare bersama TNI dan Polri bergerak bersama dalam kerja bakti terpadu membersihkan puing sisa kebakaran di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Rabu, (2/9/2020).

 

Aparat gabungan SKPD bersama personel TNI dan Polri serta masyarakat setempat turun berjibaku membersihkan lokasi sejak pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

 

Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Czi Arianto Wibowo, Kabag Ops Polres Parepare Kompol Muhabar dan sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Parepare, Camat Bacukiki Barat Fitriany, Lurah Sumpang Minangae Widin Wijaya tampak turun langsung terlibat di lapangan.

 

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Parepare Suriani mengatakan, aksi ini merupakan kerja bakti terpadu Pemkot Parepare bersama TNI dan Polri membersihkan puing sisa kebakaran.

 

“Atas instruksi pimpinan dan sinergitas Pemkot Parepare bersama TNI Polri kami turun kerja bakti terpadu untuk membersihkan semua puing sisa kebakaran,” ungkap Suriani di lokasi.

 

Tidak sekadar membersihkan, kata Suriani, Pemkot juga mengedukasi masyarakat setempat untuk tetap patuh protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengingatkan selalu menjaga kesehatan.

 

“Kalau sudah bersih kesehatan masyarakat pasti lebih terjamin dan memudahkan proses tindak lanjut pasca kebakaran di lokasi,” kata Suriani.

 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare Samsuddin Taha yang berada di lokasi berkomitmen petugas kebersihan tidak meninggalkan lokasi sebelum benar-benar bersih dan semua sampah terangkut. “Kami target pukul 14.00 semua sampah sudah terangkut dan lokasi sudah bersih,” tegas Samsuddin.

 

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Parepare Rasdi Adam intens di lokasi memastikan proses pembersihan berjalan dengan baik. Kepala Dinas Sosial Parepare Hasan Ginca dan relawan Tagana termasuk tim medis Call Centre 112 siaga di lokasi.(7ar)