Edukasi Anak Di Masa Pandemi, DP3A Gelar Talkshow Rangkaian HAN 2020

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare menggelar Talkshow berkaitan dengan momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

 

Kepala Kantor DP3A Kota Parepare, Rostina mengatakan Talkshow tersebut mengangkat tema Pembelajaran Daring Ditengah Pandemi Virus Corona.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan diundang tampil sebagai narasumber.

 

“Untuk tema tersebut kami mengundang beberapa Narasumber, salah satunya Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan,” ujar Rostina, Selasa (08/09/20).

 

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Parepare yang menjadi pembicara dalam talkshow tersebut, panitia kata dia juga menghadirkan Prof Hamdan Juhannis, Rektor UIN Alauddin Makassar.

 

“Selain ibu Erna Rasyid Taufan, kita juga hadirkan seorang akademisi dari UIN Makassar. Talkshow dimoderatori oleh Duta Anak Kota Parepare 2018, Andi Nuraliyah Aini,” katanya.

 

Rostina menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak yang dimasa pandemi Covid-19 ini terpaksa harus belajar dari rumah.

 

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan sendiri mengatakan bahwa dalam masa COVID-19 ini merupakan waktu yang baik untuk kita berinovasi dalam hal pendidikan agar bisa menjadi masyarakat dan bangsa yang lebih baik.

 

“Belajar memang tidak selalu mudah, tapi ini saatnya kita berinovasi, ini saatnya kita eksperimentasi, ini saatnya kita mendengar hati nurani kita dan belajar dari COVID-19 agar kita menjadi masyarakat dan bangsa yang lebih baik di masa depan,” ungkap Erna Rasyid Taufan.

 

Menurut Erna, pandemi COVID-19 telah memberi begitu banyak pelajaran, tidak hanya tentang upaya memutus mata rantai penularannya, tapi juga bagaimana anak-anak kita tetap belajar, dan bagaimana sekolah-sekolah berkreasi memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar.

 

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan, jaga jarak dan gunakan masker ketika keluar rumah. Khususnya bagi anak-anak,” pesan Erna, yang juga Ketua BKMT Kota Parepare. (7ar)