Pilwali Makassar, SAdAP Imbau Semua Elemen Masyarakat Menjaga Harmonisasi

oleh

MACCANEWS – Tokoh masyarakat Makassar yang ada di jakarta ikut memberi himbauan menjaga keharmonisan hubungan antar sesama masyarakat menjelang pilkada serentak 2020.

Himbauan tersebut salah satunya datang dari Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SAdAP.

Mencermati apa yang terjadi di beberapa daerah, di antaranya kejadian kerusuhan massa di Kendari, Sulawesi Tenggara akibat adanya pernyataan oknum yang berbau SARA dan memicu kemarahan salah satu kelompok masyarakat, maka hal ini perlu menjadi perhatian bersama.

Olehnya itu, SAdAP,jadikan berharap, kejadian itu menjadi pelajaran bagaimana suatu pernyataan di sosial media dapat memicu terjadinya gesekan antar warga.

“Saya masyarakat di Sulsel senantiasa menjaga keharmonisan serta tetap memengang prinsip sipakatau. Hindari perdebatan politik yang menyudutkan salah satu kelompok, mengingat menjelang pilkada tensi politik kian memanas,” terang SAdAP.

Sebagai orang Makassar dan Bugis komitmen menjaga kampung halaman dari provokasi pihak luar merupakan harga mati, jangan sampai terpola dengan orang yang ingin mengadu domba.

“Saya berharap elemen masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa di sulsel agar tetap mengedepankan prinsip sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi dalam bersikap dan memberi pernyataan di sosial media agar kejadian seperti yang terjadi di Kendari menjadi pelajaran untuk kita mawas diri, apalagi di masa pandemi covid 19 ini kita serba kesusahan,” tutupnya. (*)