Puang Makka Doakan Danny Pomanto

oleh

MACCANEWS – Siang badha salat Duhur, Rabu, (29/9) di jalan Baji Bicara Kecamatan Mariso, Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersilaturahmi di kediaman Pimpinan Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Al-Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka.

Mengenakan peci hitam dan kemeja putih Danny Pomanto sapaan akrabnya, disambut hangat dan penuh keakraban oleh Puang Makkka dan rombongan.

Menurut Syekh Yusuf Al-Makassary, Al-Habib Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka, Danny Pomanto memang sejak dulu selalu bersilaturahmi.

” Sejak lama kami dan Pak Danny selalu bertemu dan sharing-sharing soal kota Makassar.Bahkan sebelum beliau belum jadi Wali Kota kami sudah akrab.”ucap Puang Makka.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Puang Makka sempat memberikan nasehat agama kepada Danny Pomanto, bahwa sosok pemimpin itu harus tetap sabar meski cobaan bahkan hinaan selalu menerpa.Karena terpenting adalah bagaimana pemimpin bisa membuat yang terbaik untuk ummat.

” Sabarki pak Wali kalau ada yang selalu bully,”ucap puang Makka.

“Sebaik apapun yang kita lakukan pasti ada yang tidak suka dan kita biasa dibully. Karena Rasulullah Nabi Muhammad SAW saja yang punya mujizat masih ada yang memusuhi apalagi kalau manusia biasa. “sambungnya.

Puang Makka lalu melanjutkan, jika seorang pemimpin yang selalu perhatikan ummat berarti juga memperhatikan Allah SWT.

Dia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Danny Pomanto tersebut.

“Pak Danny memang sudah biasa mampir ke rumah. Bahkan, dulu sebelum jadi Wali Kota, beliau sudah sering singgah ke rumaH,” kata Puang Makka.

Sementara Danny Pomanto mengaku sangat bangga dan senang bisa selalu berkomunikasi dengan baik dengan pimpinan Tarekat Kwalatiah tersebut hingga sekarang.

” Beliau ini selalu memberikan nasehat yang sejuk dan bermanfaat untuk keselamatan ummat. Bahkan setiap saya ingin melakukan sesuatu beliau selalu meyakinkan saya, bahkan saya mau maju saya minta masehatnya. Bahkan saat saya masuk rumah di Amirullah beliau yang doakan, itulah berkahnya sampai sekarang selalu banyak orang datang di Amirullah.” jelas Danny yang sekarang maju di Pilwalkot Makassar bersama Fatmawati Rusdi (Adama).

Danny menambahkan bahwa doa-doa akan menjadi pondasi yang kuat untuk membangun kemaslahatan ummat. Olehnya, kata Danny Pomanto Puang Makka adalah sosok yang selalu memperhatikan ummat.

” Alhamdulilah beliau ( Puang Makka) selalu memberikan inspirasi kepada saya untuk selalu berbuat yang terbaik untuk Makassar.” pungkasnya.

Tanpak diacara silaturahmi itu, Danny Pomanto yang didampingi Ustaz Iqbal Djalil ( Ije) bercengkrama dengan akrab dan sesekali bersenda gurau dengan Puang Makka dan keluarga besarnya.
Bahkan dikesempatan itu, Puang Makka mendoakan Danny Pomanto dan juga mendoakan seluruh ummat, khushusnya untuk kota Makassar. (*)