Sesama Putra Daerah, Danny Ajak Seluruh Kandidat Walikota Jaga dan Bangun Makassar

oleh

MACCANEWS – Banyak pesan bijak terlontar dalam Deklarasi akbar Pasangan Adama, Danny-Fatma, diatas perahu Pinisi, di Anjungan Pantai Losari, Kamis, (3/9/2020).

“Kepada semua saudaraku (kandidat walikota dan wakil wali kota). Mari kita tunjukkan gagasan, konsep terbaik untuk masyarakat. Walaupun saat ini kita berbeda tapi cinta kita untuk Makassar selalu mempersatukan kita,” seru Danny Pomanto, dalam orasi politiknya yang disiarkan langsung metro TV dan live virtual di media sosial.

Danny memberikan penghargaan yang tinggi terhadap para rival politiknya saat ini, sikap tersebut nyaris tak pernah ditunjukkan oleh kandidat lain. Diantaranya, Marb akronim Appi-Rahman Bando, Dilan, Dg Ical-Fadly Ananda, dan Imun, alias Irman-Zunnun.

“Bukannya mempertontonkan Hoax dan saling Begal. Mari kita ciptakan kompetisi yang sehat, mari ciptakan atmosfir demokrasi yang santun, karena visi kita sama untuk masa depan Makassar yang gemilang,” tegas mantan Wali Kota Makassar tersebut bahwa Pilkada adalah ajang adu gagasan terbaik, bukan adu sentimen.

Pasangan yang diusung oleh Gerindra dan Nasdem itupun, membakar semangat para pendukungnya dengan orasi kepercayaan diri yang tinggi. Danny mengatakan, hanya berasal dari anak lorong, bersama Fatmawati Rusdi hanya orang biasa, namun siap mengabdikan diri untuk memberikan karya yang luar biasa untuk Kota Angin Mammiri.

“Layar pinisi sudah terkembang, program telah telah kita sempurnakan, jangan mundur, terus bergerak untuk masa depan kita, insya allah kemenangan sudah sangat dekat. Allahu akbar, Adama, Danny Fatma untuk Makassar,” lugas Danny ditutup dengan sebuah pantun dari bahasa Toraja dan Makassar.

Pakar Politik Unhas, Prof Aminuddin Ilmar, mengaku, pasangan Adama memperlihatkan aura positif dengan determinasi yang kuat kepada semua calon yang ada dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Saya kira pesan yang ingin disampaikan kepada pak Danny ini, adalah sebuah pesta demokrasi yang enjoi, sebuah pesta yang dapat dinikmati semua lapisan, membangun frame positif tentang sebuah pilkada yang sportif dan bermartabat. Sangat mengedukasikasi lah,” kuncinya.

*DEPO, Danny Pomanto Development Program