ADAMA’ Diterpa Beragam Fitnah, Warga Biringkanaya Unjuk Kesetiaan

oleh

MAKASSAR – Sosok M Ramdhan Pomanto alias Danny sangat mengakar di tingkat grass root. Itu dibuktikan dengan kemenangan kolom kosong saat Pilkada Makassar 2018.

Hal ini diungkapkan salah seorang ketua RT di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya saat bertemu dengan Fatmawati Rusdi, pasangan Danny di Pilkada Makassar 2020. Di hadapan Fatma, masyarakat menggaransi dukungan untuk memenangkan pencoblosan pada 9 Desember nanti.

“Di sini memang basis suaranya Pak Danny. Sejak 2013 (Pilwali Makassar 2013), kami di sini ada di barisan Pak Danny. Saat kolom kosong menang (Pilwalkot Makassar 2018), kami menganggap karena ada faktor Pak Danny. Jadi, mari ki semua sama-sama satukan dukungan lagi untuk 9 Desember nanti,” kata Naharia, tokoh masyarakat sekaligus ketua RT setempat.

Diketahui, Danny sempat mencalonkan kembali di Pilkada 2018. Namun, pria berlatar belakang arstiketur itu terdiskualifikasi sehingga pilkada berdampak dengan calon tunggal. Hasilnya, kolom kosong yang menang.

Naharia mengaku, dirinya bersama warga lainnya tidak begitu saja sampai memberikan komitmen penuh untuk mendukung Danny Pomanto yang kini berduet dengan Fatmawati. Beragam terobosan yang telah dipersembahkan Danny Pomanto saat menjadi Wali Kota Makassar periode lalu, dinilai benar-benar memberikan dampak positif.

“Untuk kami ini sebagai ketua RT atau ketua RW tidak usah ditanya lagi. Hanya dengan Pak Danny kami dapat perhatian. Tapi, di luar itu, kita bisa lihat banyak sekali yang sudah dilakukan untuk warga. Penghargaan yang diberikan untuk Pak Danny itu sudah jadi bukti. Bukan klaim, tapi orang lain yang menilai,” beber Naharia.

Usai mendengar testimoni warga, Fatmawati pun menyerukan harapan agar kebersamaannya dengan Danny Pomanto andai terpilih nanti bisa menjadi Kota Makassar lebih baik lagi. “Kalau Pak Danny memang sudah tidak perlu lagi diragukan di sini. Pak Danny memimpin Kota Makassar, banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat. Hal yang sudah dilihat bukti nyatanya mesti berlanjut. Satu bukti jauh lebih baik dari 1.000 janji,” ucap mantan Anggota DPR RI ini.

Di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Fatmawati yang didampingi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Lutfi, mengunjungi tiga titik lokasi kampanye tatap muka dengan warga. Di seluruh titik pula, Fatmawati mengingatkan seluruh warga agar sama-sama berupaya memutus penyebaran Covid-19.

“Bapak-ibu semua ingat ki pakai ki maskerta’. Maskerta’ bisa jaga orang lain, orang lain yang pakai masker juga akan jaga dirita’. Jadi ingat ki, corona ini belum ada vaksinnya, jadi upayata’ adalah mencegahnya,” ucap perempuan kelahiran Kota Parepare 1980 ini. (*)