Andi Makkasau Oppo ki Jadi Ketua Koni Bulukumba

oleh

 

MACCA,NEWS.- Koni Kabupaten Bulukumba menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( MUSORKAB), Minggu (18/10) untuk memilih pengurus baru untuk masa bakti 2020 – 2024 di aula Kantor Bappeda Bulukumba, dibuka Bupati diwakili Kadis Kominfo H.Muh.Daud Kahal, dihadiri
Wakil ketua 1 KONI Sulsel Ambas Syam, 24 Pengurus Cabang Olahraga dari 27 cabor yang terdaftar, di KONI Bulukumba, sementara 3 pengurus Cabor tidak hadir, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Bupati Bulukumba Andi Sukri melalui Kadis Kominfo menyampaikan selamat atas terlaksananya Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( Musorkab ) Bulukumba tahun 2020.

” Keberadaan KONI di Bulukumba diharapkan dapat memberikan kontribusi, demi terwujudnya presatsi olahraga di Bulukumba khususnya. Dan Pemkab Bulukumba mendukung KONI dengan memberikan support anggaran yang cukup, sehingga program KONI kedepan dapat berjalan dengan baik,” harap bupati melalui Kadis Kominfo.

Selain itu Bupati juga meminta kepada peserta Musorkab, agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, bisa berlangsung sesuai harapan dan menghasilkan pengurus KONI Kabupaten yang bisa memajukan Olah raga di daerah ini.

Dilaporkan pula, Musyawarah Olah Raga Kabupaten Bulukumba, yang digelar di aula kantor Bappeda, hanya diikuti 1 orang kandidat calon ketua yaitu DR.Ir.H.Andi Makkasau, MM, yag pada periode sebelumnya juga menjabat Ketua KONI Kabupaten Bulukumba.

Mengingat kandidat calon Ketua KONI Bulukumba hanya diikuti 1 calon Ketua, sehingga Andi Makkasau dinyatakan terpilih secara Aklamasi dengan jumlah dukungan 25 Cabang Olah Raga

Setelah dinyatakan terpilih secara Aklamasi selaku Ketua KONI Kabupaten Bulukumba,
Andi Makkasau mengatakan, sebagai Ketua terpilih secara Aklamasi, dia berharap kepada pengurus Cabang Olahraga untuk menancapkan bendera Bulukumba dikancah regional, dimulai dari sekarang dengan prestasi yang lebih membagakan Kabupaten Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi.

” Mari kita bersama sama bekerja, menjaga kekompakan dengan satu tekad memajukan dan meningkatkan prestasi olah raga di Bulukumba, tanpa kerja sama yang baik, niscaya kami tidak bisa berbuat banyak,” kata Andi Makkasau.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 KONI Sulsel Ambas Syam yang menghadiri Musorkab Bulukumba, mengapresiasi
pengurus Bulukumba yang sukses menggelar kegiatan tersebur tepat waktu.-( Edy Moel )