Danny Pomanto jadi Warga Kehormatan di Kampung Sinrijalla

oleh

MAKASSAR – Warga Sinrijalla mengobarkan semangat perjuangan untuk memenangkan ‘ADAMA pada 9 Desember mendatang.

Sorak-sorai menyambut kedatangan Danny Pomanto, sosok Danny begitu di-elu-elukan oleh warga. Sebuah syal berwarna emas juga dikalungkan di leher sang inovator.

Warga Sinrijalla memaknai sebagai simbol keagungan, penghargaan kepada tamu kehormatan yang datang ke kampung Sinrijalla.

Hadir dalam kampenye dialogis tersebut antara lain, komunitas Sinrijalla bersatu, komunitas kebaikan bersama, laskar Sinrijalla, para tomas Sinrijalla, tokoh pemuda, pemuka agama, unsur RT/RW dan penasehat wali kota.

“Prosesi ini sudah turun-temurun, sebuah adat yang diwariskan oleh orang tua kita. Intinya, warga Sinrijalla bukan hanya memberikan semangat ke paslon Danny-Fatma, tapi juga menjanjikan kemenangan,” tandas Wawan, ketua komunitas kebaikan bersama, Kamis (22/10/2020).

Wawan mengaku, harapan warga Sinrijalla hanya disandarkan kepada sosok Danny Pomanto. Sosok yang dipercaya sebagai pengebrak zaman, dapat merestorasi nasib rakyat lebih baik lagi ke depannya.

Senada, ketua Laskar Sinrijalla, Agung mempercayai di tangan Danny, kejayaan Makassar yang hilang akan segera kembali. Oleh karena itu warga berbondong-bondong hadir di acara “Tudang sipulung” guna mendengarkan orasi politik Danny Pomanto.

“Warga Sinrijalla sudah tidak sabar untuk memenangkan Danny-Fatma, alasan sederhananya guna merestorasi masa depan yang lebih baik dari situasi paceklik saat ini,” ungkap Agung.

Dalam orasi politiknya, Danny membakar semangat Warga Sinrijalla dengan yel-yel khas Adama, Tunggma. Danny mengaku akan mencatat semua apa yang menjadi keresahan dan keluhan warga kampung Sinrijalla.

“Kita catat semua bapak ibu. Tidak mungkin kita yang berkeringat yang lain mau menikmati, tidak ada rumusnya itu,” tandas Danny disambut aplaus dari warga.

Danny menyampaikan, jika terpilih kembali, bantuan sosial dari pemerintah kepada warga yang layak akan diberikan se-adil-adilnya. Lorong akan dibenahi kembali, pelatihan dan lapangan kerja akan diprioritaskan kepada warga.

“Jadi satu ji memang jawabannya bapak-ibu. Apa itu? tungguma,” cetus Danny diamini oleh warga Sinrijalla. (*)